Rabu, 02 Februari 2011

jalan" ke Bandung

Hari minggu 10 JANUARI lalu cho punya kesempatan jalan jauh" bareng mas loreng,,,
Hurrayy!!!
#Akhirnyaa,, setelah menunggu sekian lama

Knapa kali ini ada kesempatan?? karena hari minggu ini, mas loreng ga da jdwal tugas. Kenapa pilihannya ke Bandung? karena itu mo cari jaket kulit juga pesenan sang bapak.
Okey lah cHo mulai cerita yaa..

2 hari sebelum keberangkatan sbnernya ada masalah yg hampir membatalkan keikut sertaan cHo, namun akhirnya masalah itu bisa diselesaikan sebelum waktu keberangkatan. 
#Alhamdulillah

Pagi hari pukul 04.30 alarm hp cHo tlah bergema,, cHo pun bangun dgn mata msi kriyep". Langsung aja cho mandi dan bersiap".
pkl 05.15 cho udah dijemput mas loreng tapi cho belom siap berangkat,, akhirnya stlah 15 mnit menjalankan olahraga rutin (red. bolak-balok kamar-ruang tamu) qta langsung meluncur menuju travel yg terletak di daerah tj. barat.

Travel Baraya berangkat persis jam 6 dan sampai di Bandung sekitar pkl 08.00 wib (waktu indonesia bagian bandung). Selama perjalanan di mobil travel, awalnya cHo dan mas loreng ngobrol" tapi lama" kok jd bosen ya liat kanan kiri sepanjang tol cipularang (cho udha keseringan lewat sini-jadi ga interest), akhirnya kita tertidur juga dan baru melek pas udah mo nyampe pintu keluar tol pasteur.

Jam tangan menunjukkan pkl 08.20 cho dan mas loreng sampai di daerah suropati dan langsung di jemput sm mas cepy (temennya mas loreng) tuk menuju belakang lapangan Gasibu. Rumahnya mas cepy cukup unik, terlihat dr luar kecil dan imut, ternyata di dalamnya bertingkat". Sistemnya seperti rumah yg didirikan di pinggir tebing, ada ruangan" kecil ke arah bawah.
Sebentar bercakap" dgn orang tuanya mas cepy, qta di ajak keliling lap. Gasibu yang hari itu sdg ada pasar mingguan. Isinya hampir sama seperti yang di pasar" Jakarta, hanya berbeda harga cara menawarnya (pke basa sunda euy)
inilah gambaran pasar kaget di gasibu
oiya,, sebelum keliling pasar, qta diajak sarapan ala Bandung dengan menu kupat tahu-lontong sayur-bubur ayam-cilok-dan lain". 
klo cho udah pasti milih bubur ayam, mas loreng pilih kupat tahu. Fufuufuuu.... Alhamdulillah kenyang, walao sbnernya msi pgn nyobain cilok asli Bandung.
Hasil dari keliling pasar itu adalah jilbab paris (kw berapa ya??) dgn hrga 10rb warna abu" dan oranye tua, bros warna/i dgn harga 8rb (skrg dah ilang, hiks,,,) klo mas loreng beli sandal, kaos bertuliskan 'Bandung', kaos garis".
udah ga terasa keliling pasar kaget Gasibu menghabiskan waktu sampai tengah hari... capek rasanya tapi seneng" aja karena cho udah dapet apa yg cho butuhkan (padahal beli di Jakarta juga bisa).

Stlh makan siang, cho dan mas loreng diajak sm mas cepy tuk ke tujuan utama qta >>> BELI JAKET KULIT.
Cibaduyut adalah pusatnya,,, yipiiiiiyyy

cho balik lagi ke Cibaduyut!! 
seneng klo ksini karena bisa beli sendal jepit yang cihuy dah.. modelnya simpel, harganya mayan murah siyh,,, tapi ga terlihat murahan kok.
oh iya,, sebelum ke sendal, toko jaket kulit jadi fokus utama dulu dong...
kata penjualnya, jaket ini aslinya terbuat dari kulit domba. Kualitas yang paling bagus dihargai 600rb, klo yg Kw2 harganya 500rb. sayangnya cho ga sempet ambail foto jaket" itu...
Kw 1 udah ga berbau kulit, mungkin krn proses penyamakannya lebih telaten jadi harganya lebih mahal,,,


Selaen jaket kulit, cho juga nyari sandal dan tas robot (pesenan adiknya mas loreng). Setelah dari cibaduyut, mumpung disini,, cho pengen nyobain serabi asli Bandung yang pke keju itu lhooo..
Qta dapet serabi Badung di daerah mana ya?? ga tau daerahnya siyh,, pokoknya hanya berbekal tanya" aja.

Lokasinya ga terlalu jauh dari Gasibu, di depan serabi itu ada taman dan merupakan daerah perumahan yang di sulap jadi area kuliner Bandung.
Cho pesen serabi kornet dgn harga 3rb, sedangkan mas loreng nyobain serabi keju mesis. enyakk enyaakk enyaakk..


Setelah cape berkeliling, cho berinisiatif tuk pulang, lebih tepatnya mengembalikan motornya orang.
Kembali ke daerah belakang Monumen Perjuangan Rakyat Bandung (rumahnya mas cepy), cho pun tak melewatkan kesempatan mengunjungi dan mengabadikan moment itu dgn foto" di monumen itu. Sebenernya pgn posting foto" pas di monumen,, tapi lg ga ada kabel data niyh
kyknya di postingan berikutnya aja deh,,,




terakhir,,, cho dan mas loreng pulang dari Bandung dgn bis PJ (primaJasa) tepat pada pukul 8 malem..


.....



2 jm kemudian,, 


Alhamdulillah kami sampai kerumah masing" dgn slamat dan rasa lelah yang sangat,,,
Ma kasih ya mas loreng,, udah ngajak ade jalan"

2 komentar:

  1. pengen serabiiiiiiiiiiiii nyaaaaaaaa

    BalasHapus
  2. weh,, weh,,
    aku baru utak atik blog lagi niyh

    mau serabi?? nyok ke bandung

    BalasHapus