Rabu, 04 Mei 2011

Camouflage Gold -mas loreng-

Hellow semua,,,h
sekali mengetik ternyata jari cHo masi semangat untuk menari" diatas keyboard, sembari menanti datangnya mentari pagi.


Cerita apa ya???
oiya ttg kisah baru cHo aja bersama tokoh yang baru ini si CG >> Camouflage Gold a.k.a Mas Loreng
Sang Pangeran Loreng, nickname dari bay mymate msi malu" di foto sm cHo.


Yup,, yup,, sesuai yang tercantum di sebelah kanan baju seragamnya, nama lengkapnya hanya terdiri dari 9 huruf, lahirnya di Aceh 25 tahun yang lalu tapi dy asli keturunan Jawa.
Bukan seragamnya yang membuat ku tertarik, sungguh!!
Bukan dari ketampanan wajahnya, sungguh bukan!!
oh,, ohh,, dy tidak tampan Mah, dy tidak jelek Mah,,
yg sedang" saja,, yang penting,,, dy ....(isi sendiri-klo by bilang dy llumayan klo diajak pergi kondangan) ;p


Dari awal kite berjumpe, ada beberapa keunikan yang membuat cHo bisa menerima dy, mari cho ceritakan secara geografi-militer :
1. Lokasi perkenalan >> komplek PATI, kuningan timur, JakSel
2. Jarak perkenalan-penasaran >> 1 minggu (konsep essensial yang melenceng)
3. waktu pertama kali berjabat tangan >> 3 Juni 2010
4. keterkaitan >> mas loreng sebagai penjaga sedangkan cHo sebagai orang asing yang masuk kedalam komplek untuk mengajar anak Dandenma PATI


Cho ga pernah terpikir untuk punya kenalan seorang abdi negara berseragam loreng. Bener deh,,
Ga sengaja cHo dikasi kerjaan ngajar privat di komplek Pati selama 8x. dan ga sengaja cHo ditahan sama seorang bapak berseragam yang bernama pak Saliyo pada saat ingin keluar kompleknya itu.
waktu itu cHo lg mengulur waktu untuk menuju rumah si Adhe, makanya cho mau aja diajak ngobrol sm beberapa bapak" tentara di pos, untungnya bapak" tersebut sopan dalam berbicara.
terakhir sebelum cHo pulang, ternyata ada seseorang yang menawarkan jasanya untuk nganterin cHo kerumah si Adhe.
awalnya cHo ga mau,, syerem juga yach!! berboncengan dgn orang yang baru dikenal
atas dorongan pak Saliyo-lah, akhirnya cHo setuju diantar sm mas Loreng.


Di perjalanan, cHo sempet ngobrol ttg beberapa hal. klo ga salah, ttg privat yang lagi dijalanin cHo, ttg bimbel, juga ttg asal muasal masing". Ga ada perasaan canggung, krn cho biasa ramah walaupun sama orang yang baru dikenal.
Hihiii,,,aneh ya!? ya begitulah sifat cHo

Hampir sampai dirumah si Adhe, cHo malah diajak makan sm mas Loreng >> akhirnya qta berdua berhenti sejenak di daerah deket Kopasus, Cijantung untuk makan sop buah.
yang namanya baru kenal, mestinya siyh curigaan sm orang baru itu, mestinya siyh ngerasa canggung, tapi entah kenapa saat itu cHo udah santai aja saat ngobrol" (padahal yang cHo ajak ngobrol itu adalah pria berseragam favoriyna mba Wid lhoo).
Seakan udah kenal lama, qta pun saling bertukar cerita dengan santai sambil nyuap" es dan buah'an yang di pesen.
ga sadar tau" udah mau jam 5 aja. padahal cHo berangkat dr PATI itu sekitar jam stgh 4.


kemudian cHo diantar ke tempat tujuan. Sampai di rumah Adhe, mas loreng memperkenalkan dirinya dgn nama DIAN. Bagai petir mendatangi cHo di sore hari,,, saat denger nama itu lagi, cHo agak kaget, krn saat di PATI, mas loreng memperkenalkan dirinya dgn nama lengkapnya.
Dian adalah nama yang banyak digunakan oleh suku Jawa, artinya cahaya. Mestinya cHo ga perlu kaget dan heran, namun Dian adalah nama seorang tokoh di kisah yang sebelumnya tlah mengecewakan cHo.

Cuma kaget krn hal tersebut, tidak mengurangi rasa simpatik cHo ke mas Loreng.

Sebenernya siapa siyh mas Loreng ini??
Jelas klo ada pertanyaan macam ini, cHo akan menjawab dy lah yang menurut cHo, orang yang pantas untuk cHo, yang mampu bertahan di saat jauh, yang tangguh untuk bisa cHo andalkan, yang mampu bertahan dgn hidup cHo yang malang, yang sanggup meyakinkan disaat cHo bimbang.
#penggalan dari postingan sebelumnya.

hm,, bukan bermaksud mendahului kehendak-Mu Ya Robbi, cho hanya berharap dirinya bukanlah seseorang yang hanya sekilas untuk ku, melainkan dirinya adalah orang yang memang di takdirkan bersama ku.


Udah hampir setaun mengenal dirinya, udah banyak pelajaran yang udah cHo dapatkan. Pelajaran tentang kesederhanaan, kerendahan hati, kekuatan hati, ketabahan, kemauan & kerja keras, kepercayaan, dan laen sebagainya. 
Bulan demi bulan berjalan tanpa terasa udah cukup cHo merasa lebih yakin untuk bisa nantinya jika memang ditakdirkan bersamanya.
myMate pernah bilang ttg jodoh >> orang yang berjodoh itu bisa dari faktor mempertahankan hubungan diantara keduanya, tidak hanya sekedar bisa menerima kekurangannya saja, klo bisa malah sang pasangan mestinya bisa saling melengkapi satu sama lain.



menurut cHo, mas Loreng ini memang bukan seorang yang sempurna, tapi mas Loreng bisa membuat ku merasa hidupku ini lebih sempurna dari sebelumnya.


Apa? Mengapa?? Dan bagaimana?
ada banyak kisah yang nantinya satu persatu akan cHo bagikan kepada pembaca setia blog ini.
sekarang cHo udah lelah mengetik..
Mw istirahat dulu ya,,
met bobo semuanya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar