Jumat, 16 April 2010

Silsilah/ asal usul kucing yang aq pelihara

Awal kisah

sejak usiaqu 10 tahun, aq sangat akrab dengan yang namanya kucing. awalnya tetanggaqu yg mw pindah rumah menghibahkan peliharaannya itu. lalu mulailah keluargaqu untuk merawat hewan lucu itu.

kucing jantan pertama diberi nama Pussy (ga kreatif yaa-maklum msi kecil), warna bulu"nya putih hitam. Kucing ini sudah terlatih untuk ramah, mengulurkan tangan kanannya(sprti mengajak salaman). Kerennya lagi, jika Pussy hitam ini qta tro di punggung blkng (dlm posisi tengkurap) dy akan "memijat" punggung dengan gerakan sprti menggaruk/mengasah kuku.
Bagian sedihnya, nasib kucing itu ga lama. saat lebaran, kami menginap di drmh nenek (msh di kota Jakarta) kami meninggalkan Pussy sendiri-dengan jatah makanan yang cukup untuk 2 malam.
Lebaran H+2, saat kembali krmh pussy udah ga ada. dugaan negatif dibuang sm tetangga karena ada yg ga suka sm kucing. entah gimana nasibnya si Pussy. semoga diterima disisi-Nya. amiin..


Kucing berikutnya hanya numpang melahirkan, kucing itu berwarna abu" belang putih, (klo melahirkan berarti betina yaa..). Segera setelah dibidani sm mama, kucing itu hanya sampai 2 minggu nitipin anak"nya, setelah itu pindah rumah. entah kemana juga?!? Sempet dksi nama juga sm aq, yaitu luna.

Kucing yang beneran menetap dirumah pada periode berikutnya adalah kucing jantan yang berwarna putih. Kalo ga salah dksi nama sama sprti yg pertama deh... (red. maap lupa)
Pussy putih sebenernya juga seramah Pussy hitam, klo dimandiin diem aja, ga berontak. klo belom dksi mkn tetep diem kalem. oh iya, awal kedatangan pussy putih ini agak sdkt unik. Ditemukan ditengah jalan, trus dbw pulang. untuk penyesuaian dirinya, membutuhkan waktu 4-5 hari. Waktu dksi makan ga mau dimakan-ga punya nafsu makan, disentuhpun enggak. (tanda" mw mati)
hari ketiga, dy menghilang dan qta sekeluarga udah nyangka Pussy putih bakal berumur pendek. ternyat dihari kelima, dy muncul dengan sehat wal'afiat.
kelebihan Pussy putih adalah bisa pulang sendiri kerumah setelah dibuang jauh dr rmh. lagi" kucing ini jadi korban manusia yang tidak memiliki prikehewanan. Yaa... bener, Pussy putih dibuang pd saat qta pergi lebaran ke rmah nenek.
ga tau dibuang kemana, pokoknya ga lama setelah itu, dy pulang lagi (inget jalan pulang rupanya...baguslah)
banyak kegokilan Pussy putih (pada jamannya) sayangnya aq udah lupa jadi ga bisa diceritain lagi deh,,



Ketentraman Pussy Putih terancam karena kehadiran tante Rere!!

Hihiihii... sesuai judulnya, kucing jantan putih itu punya tandingan kucing betina yang warna putih belang coklatpirang (beserta 2 ekor anaknya).

ceritanya berlanjut nanti yaa...

1 komentar: